Batasan Berat Isi Koper Haji 32 Kg

0
518

BANYUWANGI – Pengumpulan koper calon jamaah haji (CJH) Banyuwangi akan dilaksanakan sepuluh hari lagi di kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Banyuwangi. Tepatnya tanggal 22 dan 23 Agustus atau dua hari sebelum  keberangkatan mereka ke  Tanah Suci pada 24 Agustus.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umrah (PHU) Ke menag Banyuwangi,  Mukhlis, menyatakan koper dan tas sesuai jumlah jamaah 983 orang telah dibagikan pada pertengahan Juli lalu. Ada yang dibagikan langsung kepada jamaah, ada pula yang  melalui kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH).

Ada tiga jenis tas yang dibagikan kepada tiap jamaah, yakni koper, tas tenteng, dan tas kecil untuk dokumen-dokumen. Mukhlis mengatakan, batasan berat barang bawaan maksimal 32 kilogram. Satu per satu kelengkapan pendukung operasional pemberangkatan jamaah haji diselesaikan.

Saat ini pihaknya tengah menyelesaikan proses pramanifes. Selain itu, juga tengah menyusun nomor regu dan rombongan. “Sudah kita plotting, hanya urutan nomornya belum kita  bagikan karena masih dalam tahap penyusunan,” ujarnya.

Loading...

Bimbingan manasik haji masih berlangsung hingga kemarin di  tiap-tiap Kantor Urusan Agama  (KUA). “Besok (hari ini) terakhir, di tiga kecamatan lagi,” kata Mukhlis. Sementara itu, dari segi kesehatan, persiapan telah lengkap. Imunisasi meningitis untuk jamaah juga telah dilakukan sekitar sebulan lalu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2