Beranda Sosial Berkah Pemulung Kertas

Berkah Pemulung Kertas

0
870
Bocah memulung kertas koran bekas alas salat di lapangan tersebut (atas).
Bocah memulung kertas koran bekas alas salat di lapangan tersebut (atas).

BANYUWANGI – Ribuan jamaah mengikuti salat Idul Adha di lapangan Taman Blambangan Banyuwangi kemarin. Rangkaian ibadah yang dimulai pukul 06.00 tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bertindak sebagai khatib dalam ibadah salat id tersebut adalah Kiai Masrum dari Jember. Dalam ceramahnya, Kiai Masrum menegaskan bahwa ada empat pilar sebagai tegaknya suatu bangsa di dunia ini. Empat pilar itu meliputi ilmu para ulama, keadilan pemimpin, kedermawanan orang kaya, dan doa orang miskin.

Loading...

Bila satu saja roboh, maka puing kehancuran peradaban akan ada di depan mata. Masrum menambahkan, ibarat sebuah mata kepala sapi yang buta. Tetapi mata hati tetap ada di dalam dada Kenyataan yang ada saat ini manusia sudah menjelma menjadi serigala bagi yang lain.

Tidak ada kedermawanan, dan tanpa doa orang-orang miskin. “Kehancuran sudah di depan mata saat ini,” katanya. Selain itu, kegiatan ibadah salat Idul Adha selain menarik ribuan jamaah juga mengundang sejumlah pengemis musiman. Tidak hanya terdiri dari kalangan orang dewasa, kegiatan itu juga menarik kalangan pengemis anak-anak.

Sebelum dan sesudah salat di laksanakan, pengemis langsung beraksi. Bermodal tempat dari plastik mereka menyisir saf jamaah secara bergiliran. Selain kehadiran pengemis dadakan, kegiatan salat Idul Adha pagi itu juga merupakan berkah bagi pemulung kertas bekas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!