Berkedok Rental PS, Ibu Rumah Tangga Jualan Pil Koplo

0
876

sulikati-saat-diamankan-berikut-barang-bukti-miliknya-di-polsek-siliragung


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Makin banyak pelaku penyalahgunaan obat daftar G di Banyuwangi. Pelakunya pun mulai merambah ke kalangan ibu rumah tangga. Seperti yang dilakukan Sulikati, 37, kemarin. Wanita yang tinggal di Dusun  Senepolor, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, itu dicokok polisi karena mengedarkan pil jenis tri hexyphenidil dan dekstro.

Sulikati ditangkap di rumahnya siang kemarin. Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan 193 pil jenis trihexyphenidil dan 65 butir pil jenis dekstro. Diamankan juga dua bungkus rokok dan uang tunai Rp 20 ribu. “Pelakunya kini sudah  diamankan di polsek dan sedang dalam pemeriksaan,” beber AKP  Bakin, Kasubag Humas Polres  Banyuwangi, kemarin.

Loading...

Penangkapan Sulikati bermula dari informasi masyarakat yang  di terima petugas. Perempuan yang menjalankan bisnis penyewaan play station (PS) itu diduga menjadi pengedar pil trihexyphenidil dan  dekstro. Berkedok usaha rental game, polisi pun kesulitan mengungkap praktik terselubung yang  dijalankan pelaku.

Namun, kesabaran polisi berbuah manis. Dengan pengintaian transaksi jual-beli pil edar terbatas tersebut, polisi akhirnya bisa menangkap basah Sulikati. Dengan menyaru sebagai pembeli, polisi akhirnya bisa meringkus pelaku. Dalam penggeledahan lanjutan, polisi menemukan 65 pil dekstro dan 193 pil jenis trihexyphenidil berikut uang hasil penjualan Rp 20 ribu.

Di hadapan polisi, Sulikati mengaku mendapatkan pil itu dari kenalannya di Jember. Keduanya melakukan transaksi langsung di jembatan yang menghubungkan Desa Barurejo dan Desa Sukorejo.  Kemudian, pil itu dikemas dalam  paket siap edar.

Rental PS milik pelaku menjadi sarana penyamaran sempurna terkait bisnis terlarang itu. Tetapi, polisi bisa membongkar  bisnis yang dijalankan pelaku  beberapa bulan terakhir tersebut.  (radar)

Loading...

Baca Juga :