Bertekad Pertahankan Piala Menpora

0
189
SIAP TEMPUR: Karateka FKTI siap memboyong Piala Menpora untuk kesekian kali. Pengurus FKTI Banyuwangi akan mengirimkan 15 karateka di ajang Kejurnas IV di Banjarmasin, 5 sampai 10 Juli mendatang.

FKTI Tatap Kejurnas di Banjarmasin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tugas berat menunggu Pengkab FKTI Banyuwangi di medan kejuaraan karate Piala Menpora IV 2012 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mengikutsertakan 15 karateka terbaik, induk olahraga karate tradisional itu mengemban misi mempertahankan trophy sekaligus predikat juara umum yang diraih setahun silam.

Even itu dijadwalkan berlangsung 5-10 Juli mendatang. Menyertakan skuad karateka muda, FKTI Banyuwangi berharap bisa berbuat banyak di hajatan tingkat nasional tersebut. “Target kami jelas, yaitu ingin membawa pulang kembali Piala Menpora ke Banyuwangi,” tekad Joko Triyadni, ketua FKTI Banyuwangi.

Untuk memuluskan ambisi tersebut, Joko sudah memberikan latihan khusus kepada 15 karateka. Mereka dibagi dalam tiga kelas sesuai kategori usia yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut, yaitu kata, kumite, dan fukugo. Di kelompok usia 9 hingga 10 tahun, FKTI akan mempercayakan Dian Wulan, Athaya Widadrina, dan Ahmad Rizki, turun di kelas kumite dan kata.

Di usia 11-12 tahun ada Anisa Shobaro, Putri Kuniaji, Nur Arifiyanto, yang akan berlaga di kelas kata dan kumite. Di kelas kata, kumite, dan fukugo, usia 13-15 tahun ditempati Nurul Hidayah, Almira Rahmanita, Chaerul Anam, Arsi Fathurahman. Di usia 16 hingga 18 tahun, Sukiono Saadin Mohamad Rifki Sodaqta akan menjadi andalan.

Di kelas senior, FKTI akan menurunkan tiga karateka terbaik, yaitu Tomi Wijaya, Andi Setiawan, dan Irham Mulyadi. Mereka akan turun di kategori senior untuk nomor kata, kumite, fukugo, katadan kumite beregu. “Kami ingin menjadi juara umum lagi di Banjarmasin nanti,” tegasnya. (radar)

Loading...