Bidan Harus Berwawasan Imtek

0
308
KOMPAK: Panitia HUT ke-61 IBI foto bersama Bupati Abdullah Azwar Anas dan Kepala Dinas Kesehatan Hariadji Sugito.

Ultah, IBI Gelar Syukuran dan Seminar


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Banyuwangi menggelar acara ulang tahun (ultah) organisasi yang ke-61, di aula Hotel Surya, Kecamatan Gambiran, kemarin. Acara ini mengusung tema “Aksi nyata dalam mendukung percepatan pencapaian MDG,s ( Milinium Development Gools ) 2015”.

Dalam kesempatan ini, IBI sengaja mengundang seluruh anggotanya yang berjumlah 565 bidan Selain itu juga ada dari mahasiswa jurusan kesehatan yang ada di Banyuwangi, semua kepala Puskesmas, dan Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi. Sesuai rencana, setelah harlah akan dilanjutkan dengan seminar tentang alat kontrasepsi efektif sesuai usia dan membentuk kepribadian yang menarik oleh Kadek Modeling.

Ketua umum IBI Banyuwangi Hj. Usrek Werdiningsih Skm. Mph. menjelaskan, saat ini bidan harus lebih meningkatkan mutu pendidikan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik Usrek mengingatkan kepada seluruh bidan yang hadir untuk melakukan perbaikan di bidang Imtek (ilmu, teknologi, iman, dan taqwa), “ Bidan harus sudah D3 atau di atasnya kalau bisa,’’ pesannya.

Dia menjelaskan, jika sebelum acara pemotongan tumpeng dan seminar dimulai, pihaknya telah melaksanakan berbagai acara, antara lain baksos yang dilaksanakan di dua pondok pesantren. Dua Ponpes itu adalah Nurul Fallah di Desa Pekulo, Kecamatan Srono dan Ponpes Nurul Huda Desa Sambirejo, Kecamatan Srono Selain itu juga mengunjungi makam rekan bidan yang sudah meninggal, serta revitalisasi, revalidasi bidan standar bidan Delima.

”Acara ini adalah puncaknya, karena bertepatan dengan tanggal 24 Juni berdirinya organisasi IBI,” jelas bidan jebolan UGM Jogjakarta ini. Pada acara itu pula pengurus IBI juga menyerahkan bingkisan bagi anggota IBI terlama dan anggota IBI termuda, serta hadiah kepada bidan pengguna jampersal dan pemasang alat kontrasepsi spiral IUD/AKDR terbanyak, serta menajemen terbaik IBI yang dimenangkan oleh tingkat ranting selatan I. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :