BKSDA Buru Mafia Penjual Satwa Langka

0
1015
Burung Kakak Tua Jambul Kuning

Kondisi Jambul Kuning Tetap Sehat


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Burung kakak tua jambul kuning yang disita dari tersangka Fatih Mujabur Rahman Permono Putra, 20, masih berada di Taman Wisata Mirah Fantasia kemarin. Kondisi burung endemis dari Indonesia Timur tersebut tampak aktif bergerak dan tidak menunjukkan tanda-tanda stres.

Nafsu makannya juga normal. Setelah diperiksa oleh petugas dari Mirah Fantasia, tidak ada luka maupun tanda-tanda burung kurang sehat. ”Saat pertama kali diserahkan burung tersebut tampak lemah. Namun, setelah dimasukkan ke dalam kurungan yang lebih luas, burung tersebut aktif kembali,” ujar penanggung jawab Mirah Fantasia Gede Budiasa.

Saat ini burung tersebut ditempatkan di dalam kurungan dengan tinggi dua meter dan panjang satu meter serta lebar satu meter. Pergerakan burung aktif karena berada, disangkar yang luas. “Karena di Mirah Fantasia terdapat juga burung sejenis, maka adaptasi burung yang baru diserahkan itu cepat sekali,” ungkap Gede.

Loading...

Kepala Resort Konservasi Wilayah XIV Balai Konservasi Sumber Daya Alain (BKSDA) Banyuwangi Vivi Primayanti mengatakan, barang bukti burung tersebut akan berada di Mirah Fantasia hingga perkara pensidangan digelar. Sebab, kakak tua jambul kuning merupakan barang bukti dan wajib dihadirkan dalam sidang nanti.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last