Bom Ikan Asap Bikin Heboh Warga Genteng

0
376

GENTENG – Sehari menjelang pergantian tahun baru 2016, warga kota Genteng dihantui teror berupa benda mencurigakan yang diduga bom. Benda aneh itu ditaruh seseorang di depan warnet Z Cyber Net yang beralamat di Jalan Hasanudin Nomor 11, Genteng Wetan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tak pelak, kardus aneh itu langsung bikin heboh warga. Mereka tidak berani membuka karena takut meledak. Polisi pun mengamankan barang mencurigakan tersebut. Bahkan, tim Gegana dari Brimob Tenggarang, Bondowoso, langsung turun untuk memastikan isi kardus itu.

Diperoleh infomasi, keganggalan tersebut berawal saat seseorang tidak dikenal menaruh kardus berisi bungkusan yang ditutup lakban di depan warnet Z Cyber Net. Saksi mata di lokasi kejadian, Nur Khotib, 41, menuturkan pagi itu dirinya berjualan pakaian babebo (baju bekas bos) yang berlokasi di samping warnet tersebut.

Sekitar pukul 09.00 seorang pengendara motor tiba-tiba datang dari arah barat dan menaruh kardus tersebut persis di depan tiang lampu penerang jalan (LPJ). Ciri-ciri orang tersebut berbadan gemuk, mengenakan helm warna hitam, memakai jaket warna cokelat, dan celana hitam.

“laki-laki satu dari barat, kalau tidak salah naik motor Jupiter, Mas,” terangnya. Setelah menaruh kardus tersebut, orang tak dikenal tersebut langsung tancap gas ke arah timur. Khotib masih ingat betul di bagian belakang motor orang tersebut masih ada benda lagi.

“Di belakang sepertinya ada bungkusan. Saya nggak sempat lihat karena orangnya langsung pergi,” cerita Khotib. Melihat gelagat mencurigakan, Khotib langsung memanggil orang di sekitar lokasi untuk memeriksa isi kardus itu. Semula Khotib menduga kardus tersebut berisi orok bayi.

“Saya memanggil orang-orang. Saya pikir bayi dibungkus kardus,” imbuhnya.  Takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, petugas parkir disekitar warnet memilih tidak membuka kardus itu. Mereka menghubungi aparat kepolisian terdekat.

“Sama orang parkiran dibuka, tapi tidak dilanjutkan. Kami terus menghubungi polisi, “terangnya. Menerima laporan ada temuan benda mencurigakan, Kapolsek Genteng Kompol Sumartono dan anggotanya langsung mendatangi lokasi.

Sekitar lokasi kemudian dipasangi police line (garis polisi). Warga dilarang mendekati benda aneh tersebut. Sebelum dipasang garis polisi, sepeda motor yang diparkir di depan warnet yang sudah lama tutup itu dipindah. Kapolsek Sumartono enggan memberikan komentar mengenai temuan  benda tersebut.

Pukul 11.50 personel tambahan dari Sabhara Polres Banyuwangi datang. Tidak lama kemudian datang satu mobil tim gegana dari Brimob Tenggaarang, Bondowoso, membawa alat pemindai bom. Benda aneh tersebut dibawa penuh hati-hati ke dalam kendaraan.

Setelah diperiksa secara mendalam, benda aneh tersebut bukan bahan peledak atau bom. Kasubag Humas Polres Banyuwangi AKP Subandi mengatakan, bungkusan itu berisi paket ikan asap. Alamat pengirim dari Ambon.

“Isinya ikan asap enam potong, sudah jamuran,” ujarnya.  Siapa yang menaruh barang tersebut? Subandi mengatakan, polres masih melakukan pencarian sesuai prosedur. Pihaknya mengimbau agar warga tetap tenang dan tidak termakan isu- isu yang mengganggu kamtibmas.

“Orang yang pertama kali menemukan barang juga akan kita mintai keterangan. Kami berharap semua warga tetap tenang,” tandas Subandi. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :