Buka Kotak Amal, Sehari Dapat Rp 800 Ribu

0
383
LEBIH JELAS: Warga melihat foto gua yang dipasang di dinding gedhek di Dusun Pasinan, Desa/Kecamatan, Singojuruh, kemarin.

Heboh Temuan Gua di Dusun Pasinan, Singojuruh


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gua yang baru ditemukan di Dusun Pasinan, Desa/ Kecamatan Singojuruh, hingga kemarin masih ramai dikunjungi warga. Sayang, pengunjung tidak bisa menyaksikan langsung gua tersebut lantaran kondisinya tidak memungkinkan. -ALI NURFATONI, Singojuruh-

DI TEPI jalan raya Dusun Pasinan, tepatnya di depan Balai Desa Singojuruh, banyak orang keluar masuk di pintu pagar berbahan gedhek (anyaman bambu). Di tempat itu, ada sejumlah foto gua berukuran sedang dipasang di sekitar pin- tu masuk tersebut. Sebelum pintu masuk pagar, ada sejumlah kardus bertuliskan “kotak amal” .

Kotak amal itu untuk pembangunan masjid. Di samping itu, ada sejumlah pria yang sedang berjaga-jaga. Layaknya petugas penarik karcis, setiap pengunjung yang mau masuk ke lahan seluas 20 x 10 meter itu, pria tersebut menyarankan mereka mengisi kotak amal. Lantaran bentuknya sukarela, petugas dari unsur warga sekitar tersebut tidak memaksa.

Bagi pengunjung yang mempunyai uang lebih, mereka bisa memberikan sejumlah uang ala kadarnya. Meski sejatinya mereka tidak bisa melihat langsung gua tersebut, mayoritas pengunjung tetap mengisi kotak amal. Pengunjung tidak bisa melihat gua itu secara langsung karena gua tersebut berada di kedalaman 2 meter di bawah permukaan tanah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Seorang Pekerja Sabut Kelapa Tewas Terlindas Alat Berat Jenis Loader