Bupati Anas Kaget soal Bangunan di Ijen

0
2035
Pembangunan sarana dan prasarana wisata di puncak Ijen ini terus mengundang protes dari wisatawan maupun pegiat lingkungan.

Anas: Seharusnya BKSDA Paparan Dulu


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pembangunan fisik di kawasan puncak Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Ijen menuai reaksi lintas elemen masyarakat. Bukan hanya kalangan wisatawan, reaksi atas pembangunan yang dilakukan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jatim, itu juga datang dari Bupati Abdullah Azwar Anas.

Anas menyatakan pihaknya belum pernah mendapatkan pemaparan tentang rencana pengembangan dan pmmbangunan di Gunung ljen. “Saya agak kaget dengan lokasi pembangunan fisik Ijen seperti sekarang. Maka kita inggin mendapatkan informasi itu (rencana pengembangan dan pembangunan Ijen),” ujarnya dikonfirmasi saat meninjau kesiapan peresmian Sahid Hotel Kemiren, Glagah, kemarin (3/11).

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Banyuwangi, itu mengaku dirinya sudah mendapat banyak protes tentang pembangunan Ijen. “Saya sendiri kaget dengan posisi bangunan yang ada di sekitar kawah Ijen,” kata dia.

Menurut Anas, seharusnya BKSDA menyampaikan pemaparan tentang rencana pengembangan dan pembangunan di salah satu objek wisata yang terkenal dengan fenomena api biru  (blue fire) yang menawan tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last