Bupati Anas Presentasi di Depan Tim Panelis Geopark Nasional

0
545


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Upaya menjadikan Banyuwangi sebagai kawasan Taman Bumi atau geological park (geopark) nasional terus dilakukan. Setelah membentuk Tim Badan Pengelola Geopark yang antara lain beranggotakan sejumlah ahli lulusan Institut Teknologi Bandung, jajaran Pemkab Banyuwangi menyampaikan presentasi di hadapan tim panelis geopark nasional dalam Forum Penilaian Kenaikan Status dan Evaluasi Geopark Nasional di Jakarta.

“Alhamdulillah, kami sudah presentasi di hadapan tim panelis. Semoga proses ke depan lancar sehingga jika sudah ditetapkan sebagai geopark, akan semakin memperkuat konsep ekoturisme yang dikembangkan Banyuwangi. Kami cukup optimistis,” ujar Bupati Abdullah Azwar Anas, Rabu (24/10/2018).

Bupati Anas mempresentasikan keunggulan tiga situs di Banyuwangi yang dinilai ada keunikan geologinya, yaitu Blue Fire di Gunung Ijen, Pulau Merah, dan Taman Nasional (TN) Alas Purwo.

“Jika status geopark ini terwujud, akan semakin melengkapi keberadaan Blue Fire Ijen dan Taman Nasional Alas Purwo yang sebelumnya ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO,” jelas Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last