Bupati Jajal Rafting Karo Adventure

0
832

bupatiSONGGON – Serunya arung jeram di Kaki Raung Gunung Raung (Karo) Adventure, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, ternyata juga menarik minat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan istri, Ny. Ipuk Fiestiandani Anas untuk menikmatinya. Kemarin pagi, orang nomor satu di jajaran Pemkab Banyuwangi tersebut secara khusus datang ke lokasi Karo Adventure Sungai Mbadeng, dengan mengajak sejumlah kepala dinas.

Awalnya, bupati dan rombongan datang ke lokasi hanya untuk melihat saja. Tujuannya memberikan apresiasi kepada pengelola sekaligus memotivasi agar mengembangkan wisata di lereng Gunung Raung tersebut. Namun, setelah sampai di lokasi dan melihat air sungai, bupati dan istri serta rombongan, ternyata justru kepincut ingin mencoba menikmati arung jeram Karo Adventure. Tanpa menunggu lama, bupati langsung ganti pakaian dan memakai pelampung.

Sebagaimana layaknya pengunjung lainnya, mantan anggota MPR RI termuda itu juga naik mobil jeep wilis yang mengantarkannya ke start arung jeram di pegunungan. Bupati dan istri menikmati arung jeram dengan naik perahu karet dan didampingi skipper dari Karo Adventure. Keduanya menyusuri sungai yang membelah wilayah KPH Perhutani Banyuwangi Barat itu.

Selama bupati menyusuri sungai dengan perahu karet, banyak warga yang menunggu di garis finish karena ingin tahu bupati dan rombongan datang. Begitu perahu yang dinaiki bupati muncul dari kejauhan, sorak pengunjung pun semakin ramai. Apalagi ketika perahu karet keduanya jatuh ke sungai, suasana semakin seru. “Wah seru, seru banget,” kata bupati dan istri yang pakaiannya masih basah. Bupati menuturkan, dia sengaja datang dan menikmati arung jeram Karo Adventure.

Karena sekaligus ingin mendorong dan memotivasi pengelola agar wisata air dengan alamnya yang masih alami tersebut bisa terus dikembangkan. Dia berharap, kehadirannya juga bisa menjadi bagian promosi wisata daerah yang menarik minat wisatawan. Ketua Karo Adventure Yusuf mengaku senang dikunjungi Bupati Anas. Pihaknya berjanji akan terus bekerja keras memoles tempat wisata baru berupa rafting tersebut. ”Kunjungan Pak Bupati akan kami jadikan semangat untuk bekerja lebih keras,’’ kata Ndan Yusuf, panggilan akrabnya. (radar)