Caleg Demokrat Jalani Fit and Proper Test

0
156

calegBANYUWANGI – Bakal calon anggota legislati f (bacaleg) yang berkualitas dan mampu mengutamakan kepenti ngan rakyat menjadi perhati an serius DPC Partai Demokrat (PD) Banyuwangi. Menyambut pesta demokrasi tahun 2014 mendatang, partai bersimbol mercy itu memberikan treatment dan pembekalan khusus bagi para caleg. Caranya, seluruh caleg partai tersebut diwajibkan mengikuti fi t and proper test.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor DPC Partai Demokrat Jalan S. Parman, Banyuwangi, itu berlangsung selama lima hari. Uji kelayakan dan kepatutan tersebut diikuti ratusan bacaleg. Tidak pandang bulu, proses tersebut juga berlaku bagi bacaleg yang kini masih duduk di kursi legislati f. Bersama calon lain yang berasal dari lintas sektoral, seperti agamawan, pengusaha, pensiunan, tokoh masyarakat, dan lain-lain, mereka antre menunggu giliran fit and proper test yang dilaksanakan mulai kemarin.

Loading...

Ujian tersebut dipilah berdasar zona daerah pemilihan (dapil) pendaftaran yang telah dibuka dan diumumkan partai tersebut sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung fi t and proper test tersebut dipimpin langsung ti m tujuh dan Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edi Hariyanto. Michael mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya partai mengetahui bacaleg ideal yang diharapkan masyarakat.

Selain memaparkan visi-misi, bacaleg juga diminta menerangkan beberapa masalah sosial yang dihadapi masyarakat dan solusi yang bisa dilakukan. Selain itu, juga terkait masalah politi k, sosial, ekonomi, dan budaya. Setelah itu, mereka diminta merumuskan kebijakan yang pro dan mengutamakan masyarakat. ”Ini ujian perdana bagi bacaleg. Kita ingin setelah mereka terpilih, mereka bisa mengabdi kepada rakyat,” tandas Michael. (radar)

Loading...