Caleg Terpilih Ukur Tiga Jenis Seragam

0
154

calegBANYUWANGI – Calon anggota legislatif (caleg) terpilih tak lama lagi akan resmi dilantik menjadi anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi periode 2014/2019. Terkait persiapan pelantikan tersebut, Sekretariat DPRD melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang 50 caleg terpilih tersebut kemarin (21/6). Para calon wakil rakyat yang akan dilantik tersebut diundang untuk kegiatan pengukuran seragam dan pengisian biodata.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Bagian Protokol dan Humas Sekretariat DPRD Banyuwangi, Imam Basuki mengatakan, tidak semua yang diundang hadir dalam pengukuran seragam kemarin. Beberapa anggota dewan terpilih dariPartai Golkar dan Partai Gerindra tidak hadir karena ada kegiatan. Imam menambahkan, baju seragam yang diukur tersebut ada tiga macam. Yang pertama adalah pakaian seragam lengkap (PSL), berikutnya pakaian seragam resmi (PSR), dan pakaian dinas harian (PDH). 

“Baju PSR dan PDH akan dibuat dua setel, sehingga totalnya lima setel,” jelasnya. Bagi mereka yang tidak dapat mengikuti pengukuran kemarin, kata Imam, mereka bisa melakukan pengukuran sendiri di rekanan penjahit yang ditunjuk. Imam menjelaskan, yang paling penting dalam kegiatan kemarin adalah pengisian biodata. Sebab, biodata tersebut akan digunakan sebagai database Sekretariat DPRD dan pembuatan surat jaminan kesehatan.

Selama ini, Sekretariat DPRD belum memiliki data lengkap masing-masing calon wakil rakyat tersebut. Kelengkapan data setiap anggota dewan itu tanggung jawab sekwan. Sehingga Imam meminta anggota dewan terpilih yang tidak hadir kemarin segera menemuinya. “Selain biodata, ada yang harus dilengkapi, seperti tiga lembar fotokopi kartu keluarga, KTP, dan foto 4 X 6 dengan latar warna kebesaran partai,” jelasnya. (radar)

Loading...