Cari Korban KMP Rafelia II, Menyelam Hingga Kedalaman 20 Meter

0
699

 Danlanal-Letkol-Laut-(P)-Wahyu-Endriawan-ikut-menyelam-ke-dasar-laut-untuk-mencari-keberadaan-korban-kapal-yang-tenggelam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pencarian korban tenggelamnya KMP Rafelia II tak lepas dari peran para penyelam yang tergabung dalam Bangsring Boat. Mereka bekerja pagi sampai sore untuk menyelami Selat  Bali dengan kedalaman 20 meter. Selain penyelam tradisional, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan turun sendiri ke dasar laut.

Selain dari unsur Basarnas, TNI/Polri, BPBD, KPLP dan instansi lainnya, tim pencarian korban KMP Refelia II juga diperkuat dengan  delapan orang nelayan dari  Kelompok Kapal Wisata Bangsring Boat. Meski berasal dari nelayan tradisional, merekalah yang menyelam dan menemukan para korban tenggelam tersebut.

Bukan bermaksud meremehkan tim lain, dalam operasi pencarian ini semuanya bersatu dan bahu membahu dalam aksi kemanusiaan mencari korban yang hilang. Namun, tidak salah juga jika mengapresiasi kerja sukses dari  para penyelam Kelompok Kapal  Wisata Bangsring Boat binaan Satpolair Polres Banyuwangi ini.

Saat menjadi salah satu bagian dari tim penyelamat kemarin, para nelayan berjumlah 8 orang yang beranggotakan Irvan selaku ketua kelompok ; Muhaimim, Eko, Abdullah, Iqbal selaku penyelam; Rudi, Sueb dan Imron selaku tim rescue yang stand bay di atas kapal inilah yang menemukan empat korban tenggelam.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last