75 Anggota Paskibra Dikarantina

0
556

Calon-anggota-Paskibra-mulai-menjalani-karantina-di-Hotel-Tanjung-Asri,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GIRI – Siswa-siswi dari SMA dan SMK se-Banyuwangi yang lolos seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kemarin (1/7) resmi mulai dikarantina di Hotel Tanjung Asri, Kecamatan Giri. Ke-75 calon Paskibra tersebut terdiri  atas 41 siswa putra dan 34 siswa putri yang akan dilatih selama lima belas  hari sebelum melaksanakan upacara  kemerdekaan Republik Indonesia di  Taman Blambangan pada 17 Agustus
mendatang.

Sebelumnya, ada sekitar 433 siswa dan 366 siswi dari sekitar 30 SMA, MA, dan SMK di Banyuwangi yang mengikuti seleksi. Kemudian, mengerucut menjadi 75 siswa. Dari sejumlah tersebut, tercatat SMAN 1 Glagah menyumbang calon Paskibra terbanyak dengan 22 siswa dan siswi. SMAN 1 Giri menjadi penyumbang kedua  terbanyak, yakni sejumlah 14 orang.

“Kita  sudah lakukan seleksi di tiga rayon, utara,  kota, dan selatan. Tahun ini pesertanya  cukup bagus, baik dari postur maupun kedisiplinan,” ujar Kabid Bina Ideologi Bangkesbang pol, Tri Widodo. Tri menambahkan, nanti selama 15 hari para calon Paskibra akan dikarantina di hotel tersebut.

Setiap hari mereka akan memperoleh materi terkait kedisiplinan dan pelajaran baris-berbaris. Untuk menunjang hal tersebut, 11 pelatih disiapkan untuk mendidik para siswa dan siswi itu. Ditambah dengan narasumber yang setiap malam akan bergantian memberikan materi kepada  mereka.

“Secara umum materinya sama dengan tahun lalu. Kita menggunakan pelatih dari Lanal, Kodim, Polres, dan Dinas Pendidikan. Khusus koordinator tahun ini dari Lanal,” terangnya.  Tahun lalu pemimpin upacara adalah bupati dengan posisi berdiri, kali ini diubah ke posisi  duduk.

Sementara itu, peresmian serah-terima calon anggota Paskibra dibuka langsung Wakil  Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko. Selanjutnya, ada prosesi penyerahan siswa dari perwakilan Dinas Pendidikan Banyuwangi  kepada Danlanal Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan selaku koordinator  pelatih.

“Seperti yang disampaikan danlanal, ada banyak siswa yang ingin mendapatkan kesempatan serupa menjadi calon Paskibra. Karena itu mereka yang telah terpilih harus benar-benar serius dan menguatkan mental mereka,” ujar Yusuf.  (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi