Demonstran Sweeping Kantor DPRD

0
425

demonstranSEMENTARA itu, aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM terus berlanjut. Setelah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) turun ke jalan, giliran sejumlah aktivis Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) menggelar demonstrasi senada kemarin (19/6). Awalnya, sekitar 15 demonstran berkumpul di sekitar kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi.

Setelah itu, mereka menggelar long march menuju kantor Bupati Banyuwangi. Dari kantor pemkab, massa bergerak menuju kantor DPRD BanyuwangiDi kantor DPRD, para de monstran “hanya” ditemui se orang anggota dewan, yakni  Abdul Basith. Anggota DPRD asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menemui mahasiswa untuk berdialog di ruang rapat khusus DPRD Banyuwangi. “Kami kecewa. Kenapa hanya satu anggota dewan yang menemui kami.

Itu pun anggota dewan yang berasal dari partai yang menolak ke naikan harga BBM. Mana anggota yang lain. Terutama mereka yang berasal dari partai yang menyetujui penaikan harga BBM. Kami ingin menyuarakan aspirasi kami,” ujar Brian Mahar Artha, salah satu demonstran. Saat berada di kantor DPRD Banyuwangi, para demonstran tersebut sempat melakukan sweeping di sejumlah ruangan. Sweeping itu di lakukan untuk mencari anggota dewan agar bersedia menemui mereka. “Tetapi, di se – jumlah ruangan yang kami sweeping tidak ada anggota dewan,” pungkas Brian.  (radar)

Baca :
Warga Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Kelengkeng, Ini Kronologinya