Beranda Ekonomi Dinsosnakertran Melatih TKSK

Dinsosnakertran Melatih TKSK

0
402

BANYUWANGI – Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Kabupaten Banyuwangi mengadakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) petugas Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Kegiatan yang dianggarkan dalam APBD 2012, itu bertujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebanyak 24 peserta mengikuti pelatihan yang bertempat di Gedung Loka Bina Karya Dinsosnakertran tersebut. Bimtek yang dilaksanakan pada 3-4 Mei 2012 itu menghadirkan narasumber dari Dinas Sosial Jawa Timur.  Pembukaan acara dilakukan Kepala Dinsosnakertran Iskandar Aziz, SH, MM. “Petugas TKSK berperan penting, terutama di tiap kecamatan,’’ kata Iskandar dalam kata sambutan pembukaannya.

Loading...

Menurut Iskandar, kegiatan itu diharapkan dapat mendorong Pemerintah Pusat dan Daerah untuk melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial sampai tingkat kecamatan. “TKSK merupakan perwujudan partisipasi masyarakat, karena merupakan pelaksana pendampingan sosial, yang bisa menjembatani program-program sosial sampai tingkat kecamatan,’’ jelasnya. Dari kegiatan itu, Iskandar berharap, TKSK dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat yang mengalami PMKS dengan baik. Sehingga masalahnya dapat berkurang. “Semoga dengan pelatihan ini, kiprah TKSK semakin baik dan berguna bagi semua lapisan masyarakat,’’ harapnya. (radar)

error: Uppss.......!