Disekap Majikan, TKW Banyuwangi Lima Tahun Tanpa Gaji di Malaysia

0
5521

Sudarti-alias-Yanti.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

RONO – Kabar kurang sedap menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Banyuwangi. Sudarti alias Yanti, 46, warga Dusun Umbulrejo, RT 3, RW 5, Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, yang kini sedang bekerja di Malaysia selama lima tahun terakhir tidak ada kabarnya.

Keluarga menduga Yanti yang berangkat menjadi TKI di Malaysia pada Maret 2011 itu disekap majikan tempatnya bekerja dan  tidak digaji. “Sejak berangkat  tahun 2011 saya tidak tahu kabarnya. Kita kehilangan kontak,” terang Nuriyanto, 48, suami Sudarti alias Yanti.

Kabar tentang Yanti itu baru diketahui pada Ramadan lalu. Saat itu Yanti mengirim surat kepada Mayangsari, sesama TKI yang bekerja di Malaysia. Dalam surat  itu Yanti membeberkan kondisi  dan yang dia alami. Dalam surat itu dia juga minta tolong agar  menghubungi suaminya di Banyuwangi melalui hand phone (HP).

“Mayangsari lalu menyuruh adiknya yang berada di Riau menghubungi saya,” terangnya. Melalui salah satu saudara Mayangsari itu, Nuriyanto mendapat kabar selama ini istrinya di perlakukan tidak baik oleh majikannya di Malaysia. “Istri saya   disekap dan tidak pernah digaji  sama sekali,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last