TKI Karangdoro Sekarat di Taiwan

0
1564

TEGALSARI – Satu lagi kabar kurang sedap menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Banyuwangi. Sugiayem, 40,  warga RT 1, RW 2, Dusun Blokagung,  Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, menjalani perawatan  di Taiwan karena menderita  penyumbatan darah di kepala.

Sugiayem yang berangkat ke Taiwan tahun 2012 itu kini menjalani perawatan di Touyuan General Hospital Ministry, Zhonz geng NRD  Lane 90 Luzhu ST. “Penyebab korban sakit masih belum jelas,” cetus Ketua Buruh Migrant Banyuwangi (Bumiwangi), Mariatul Qibtiyah.

Menurut Qibtiyah, informasi yang didapat, penyebab ibu dua anak  itu mengalami penyumbatan darah  di bagian kepala karena terjatuh. “Tapi juga ada kabar dia jadi korban penganiayaan. Kita masih mencari kebenarannya,” katanya.  Terkait TKW tersebut, jelas dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Disosnakertran) Kabupaten Banyuwangi.

“Kita sudah menyampaikan ke  Dinsosnakertrans terkait TKI yang  sakit di luar negeri ini,” ujarnya.  Kepala Dinsosnakertran Kabupaten Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat, mengatakan mengenai kabar TKW asal Banyuwangi yang sakit di Taiwan  itu, pihaknya mendapat informasi dari LSM dan aktivis migran.

Loading...

“Kami sudah mendengar,” katanya. Malahan, jelas dia, pihaknya juga  sudah melakukan koordinasi dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan untuk memastikan berita yang menimpa Sugiayem itu. “KDEI masih akan cek,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Beri Rasa Aman kepada Nelayan, Satpolair Gelar Patroli di Perairan Banyuwangi