Dosen Dibiayai Kuliah S3

0
288

Tahun Depan Menjadi IAI Darussalam


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BERBAGAI terobosan untuk meningkatkan kualitas sumber daya SekolahTinggi Agama Islam Darussalam (Staida) Blokagung terus dilakukan. Salah satu terobosan yang telah dilakukan dan menjadi tradisi di kampus berbasis pesantren ini, yaitu memberikan kesempatan kepada dosen untuk mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan dana beasiswa.

Tahun ini, setidaknya ada delapan dosen yang baru saja lulus S2 dari Universitas Negeri Jember, Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surabaya, dan satu lagi masih me nempuh jenjang S3 di Universitas Islam Negeri(UIN) Jogjakarta.

Semua biaya kuliah tersebut berasal dari beasiswa,” kata Ketua Staida Blokagung, KH. DR. Abdul Kholiq Syafaat, MA. Selain memberikan kesempatan untuk kuliah ke jenjang lebih tinggi dengan fasilitas dari kampus, para dosen Staida Blokagung juga mendapat kesempatan mengikuti sejumlah penelitian mulai tingkat kabupaten sampai Internasional.

Untuk tingkat kabupaten, Staida menjalin MoU dengan Pemkab Banyuwangi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat tahun ini. Pada tahun ini pula, beberapa dosen mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan penelitian kualitatif yang diselenggarakan di UGM Jogjakarta.

Selain itu, tiga dosen Staida juga dinyatakan lolos mengajukan penelitian di Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Jawa Timur. “Dan satu orang lagi bisa lolos ikut penelitian tingkat internasional di AICIS,” tutur Gus Kholiq-sapaan akrabnya.

Gus Kholiq menuturkan, sebagai kampus berbasis islam, STAIDA akan terus berusaha berkembang dan selangkah lebih meningkatkan mutu pendidikan dan fasilitas di kampus. Pada tahun ini pula, Staida bakal mengajukan akreditasi untuk tiga program studi sekaligus.

Yaitu Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syari’ah. “Dan tahun 2013 kita akan mengajukan akreditasi untuk dua prodi lagi, sehingga target kita pada tahun 2014 status Staida akan meningkat menjadi Institut Agama Islam Darussalam,” tandasnya  (radar)

Loading...

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Bandung COD – Hp : 0877-2225-0111 Jual Permen SOLOCO Asli Di Bandung | Agen Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung |…
05/17/2019
bandung