DPRD Tagih Dokumen KUA-PPAS 2018

0
1308
Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara.
Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara.

BANYUWANGI – Agar pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPABD) 2018 bisa dilakukan tepat waktu, DPRD mengingatkan eksekutif untuk segera menyerahkan KUA PPAS.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jika Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Plafon Angsuran Sementara (KUA-PPAS) 2018 tidak segera diserahkan, maka pengesahan APBD 2018 berpotensi molor. Apabila pengesahan APBD molor, maka berpotensi besar mengganggu serapan anggaran pembangunan di Banyuwangi.

“Hingga akhir September ini, eksekutif belum juga mengirimkan dokumen KUA-PPAS 2018 kepada DPRD,” ungkap Ketua DPRD, l Made Cahyana Negara, kemarin (25/9). Dibandingkan dengan tahun lalu, penyerahan dokumen KUA-PPAS tahun ini sudah molor beberapa hari. Sebab, tahun lalu penyampaian dokumen APBD dari eksekutif kepada legislatif dilakukan pada medio Agustus hingga September.

Loading...

“Karena itu, kami berharap eksekutif segera mengirimkan dokumen KUA-PPAS 2018 kepada dewan,” ujar Made. Jika eksekutif tidak segera mengirimkan KUA-PPAS kepada DPRD, kata Made, penandatanganan kesepakatan antara eksekutif dan legislatif tersebut berpotensi molor.

“Karena proses pembahasan antara dewan dan tim eksekutif memadukan waktu yang cukup agar KUA-PPAS berkualitas,” kata politikus PDIP itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2