Dramatis, Persewangi Ditahan Persekam Metro FC 1-1

0
85

Tiga-Pemain-Persewangi,-Alfares-W.-Siren,-Feri-Irawan,-dan-Arif-Faisol-berusaha-membendung-pergerakan-Supriyadi-dari-Persekam-Metro-FC-di-Stadion-Diponegoro,-Banyuwangi,-kemarin-sore.

BANYUWANGI – Paceklik kemenangan tampaknya masih menyelimuti Persewangi. Hingga match day ketiga Indonesia Soccer Championship (ISC) B, tim  asuhan Bagong Iswahyudi itu kembali gagal meraih hasil positif  saat menghadapi Persekam Metro  FC di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, kemarin sore (21/5).

Yang menyakitkan, Merah-hitam  gagal meraih poin penuh di kandang sendiri akibat kesalahan pemainnya sendiri. Pemicunya, Iqbal Alfadilah melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan di area sendiri. Akibatnya, Andi Asri Azis yang  memimpin pertandingan  langsung memberikan hadiah penalti untuk tim tamu.

Loading...

Dedik  Irawan yang maju sebagai algojo  memanfaatkan momentum tersebut menjadi gol. Gol tersebut sekaligus memupus harapan tuan rumah untuk meraup angka penuh. Yang menyakitkan, gol yang menyamakan  kedudukan itu dicetak pada menit  ke 90+3.

Tuan rumah leading melalui tandukan keras Kusyeda Hari Yudo.  Pemain satu ini memanfaatkan  umpan manis dari sektor kanan pertahanan lawan. Pemain asal Malang itu menang saat duel udara  saat menerima umpan crossing hingga berbuah gol.

Gol yang membuat tuan rumah unggul itu terjadi pada menit  84. Tapi, kemenangan di depan mata itu harus pupus gara-gara  kesalahan pemain sendiri. ‘’Murni kesalahan pemain kita sendiri,’’ sesal pelatih Persewangi, Bagong  Iswahyudi, usai pertandingan.

Semestinya, jelas dia,  pelanggaran di kotak penalti itu tidak perlu terjadi. Sebab itulah, dia sangat menyesal atas  kegagalan meraup tiga angka itu. ‘’Mau bagaimana lagi, kita   sudah menang, tapi kesalahan  fatal terjadi,’’ kata pelatih asal Purwoharjo itu.

Pelatih Persekam Metro FC, Siswantoro tampak sumringah atas hasil yang didapat timnya kemarin. Menurut dia, hasil seri di laga kandang dianggap hasil yang bagus. ‘’Kami anggap hasil  yang tidak buruk karena main di luar kandang,’’ katanya.

Sementara itu, pertandingan tersebut berlangsung dengan  tensi tinggi. Bahkan, terjadi  pelanggaran yang membuat wasit  terpaksa mengeluarkan tanda peringatan. Tercatat ada empat pemain  tuan rumah yang mendapatkan  kartu kuning, yaitu Feri Irawan, Trubus Gunawan, Dadang Apridianto dan Ikhrom Syafi’i.

Sedangkan, kubu tamu hanya satu pemain yang menerima kartu kuning yaitu Supriyadi.  Atas hasil tersebut, Persewangi hanya mengemas dua poin dari  tiga kali match. Sedangkan, Persekam Metro FC meraup empat  poin dari tiga kali laga yang telah dilakoni di grup 7. (radar)

loading...