Empat Jamaah Wafat di Makkah

0
763
Makkah
Makkah

MAKKAH – Kabar duka kembali menyelimuti jamaah haji asal Banyuwangi. Satu jamaah asal Purwoharjo dikabarkan meninggal dunia, kemarin. Dia adalah Djarkasi Bin Mohammad Kamin, warga Dusun Jatirejo RT 10/RW 01, Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pria yang diperkirakan berusia 65 tahun itu wafat pada Sabtu, (2/9) pukul 20.22 Waktu Arab Saudi (WAS). Almarhum tergabung dalam kloter 37 Surabaya dan meninggal saat berada di pemondokan di Mina.

“Jenazah akan disalatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di daerah Sairea Madinah,” ujar Joni Subagio, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Banyuwangi. Kepergian Djarkasi menambah daftar jamaah yang wafat di Tanah Suci.

Sebelumnya, tiga jamaah haji meninggal saat berada di tanah Suci. Jamaah yang kali pertama wafat yakni Dulpani Asmuni, warga Dusun Paludem Palurejo, Desa Tembokreio, Kecamatan Muncar.

Almarhum yang tutup usia 57 tahun itu wafat pada Ahad (20/8) pukul 18.00 WAS dan tergabung dalam kloter 31 Surabaya. Pada(29/8), Jamaah haji kedua yang wafat yakni Surahmo Bin Sakdiya warga lingkungan Kacangan RT 03 RW 01 Gombengsari, Kecamatan Kalipuro. Surahmo merupakan jamaah dari KBIH Ummul Quro’ yang tergabung dalam rombongan 10, regu 3, kloter 36 embarkasi Surabaya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last