Erupsi Raung Tarik Wisatawan Asing

0
450

SONGGON – Erupsi Gunung Raung  yang mengeluarkan abu vulkanik ternyata menarik perhatian sejumlah wisatawan mancanegara. Mereka  banyak yang penasaran dan datang langsung ke lereng gunung berapi  itu kemarin (21/7). Rasa penasaran para turis itu muncul setelah Bandara Ngurah Rai di Bali ditutup sementara karena abu vulkanik Gunung  Raung, Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Saya harus transit di Bandara Taipe, Taiwan, karena bandara di Bali ditutup,” cetus Michael, 24, wisatawan asal Amerika Serikat. Michael yang mengaku memiliki istri orang Indonesia itu hampir tiap tahun berkunjung ke Indonesia.

Loading...

“Saya tiap tahun datang ke Indonesia untuk menjenguk istri,” cetus pria berprofesi sebagai desainer bangunan dan taman itu. Menurut Michael, jadwal penerbangan dari Amerika Serikat ke Bandara Ngurah Rai, Bali, dua pekan lalu sempat terganggu dan ditutup akibat abu vulkanik Raung.

“Saya transit di Taiwan sampai Bandara Ngurah Rai dibuka lagi,” ungkapnya. Gara-gara harus transit di Taiwan itu, setiba di Indonesia Michael mengajak istrinya yang kebetulan warga Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, itu melihat langsung gunung Raung.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2