Fatayat NU Kurban di Papring Jaya

0
398
SAFARI KURBAN: Hj. Unisiyah Zulfa M.Si (kiri) didampingi Hj. Siti Mafrochatin Ni’mah saat penyembelihan kurban di Lingkungan Papring Jaya, Kelurahan /Kecamatan Kalipuro, Minggu (28/10).
SAFARI KURBAN: Hj. Unisiyah Zulfa M.Si (kiri) didampingi Hj. Siti Mafrochatin Ni’mah saat penyembelihan kurban di Lingkungan Papring Jaya, Kelurahan /Kecamatan Kalipuro, Minggu (28/10).

KALIPURO – Ratusan warga Kelurahan Kalipuro menghadiri safari kurban Minggu (28/10). Acara yang digagas oleh Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur ini sebagai bentuk kepedulian PW Fatayat NU dan PCNU Banyuwangi kepada masyarakat Lingkungan Papring Jaya, Kelurahan/ Kecamatan Kalipuro.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Kalipuro, Nur Hadi. Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Hj. Siti Mafrochatin Ni’mah, mengatakan Fatayat NU Jatim memberikan seekor sapi dan empat ekor kambing di Lingkungan Papring Jaya, Kalipuro. Menurut Ni’mah, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, kegiatan itu untuk membantu meningkatkan perekonomian dan gizi masyarakat Papring Jaya. Kegiatan ini, kata dia, sebagai aplikasi keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang sabar dan ikhlas dalam menjalankan perintah Allah SWT. Sementara itu, Sekretaris PW Fatayat NU Jatim, Hj. Unisiyah Zulfa M.Si mengatakan, safari kurban ini sudah dilakukan selama empat tahun berturut-turut.

Untuk tahun ini dilaksanakan di tiga kabupaten yakni Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso. Selain memberikan hewan kurban, Fatayat juga memberikan bantuan pakaian, mukenah, sarung dan kain. Ada juga pengobatan gratis yang dilakukan RSNU Mangir bekerja sama dengan RSIA Shinta Banyuwangi kepada masyarakat Lingkungan Papring Jaya. Masyarakat sangat antusias dan hamper semua hadir untuk memeriksakan diri dan check up kesehatan,” katanya. (radar)