Stikes Banyuwangi Wisuda 204 Mahasiswa

0
481
Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko membacakan sambutan dalam wisuda di kampus Stikes, kemarin.

BANYUWANGI – Sebanyak 204 mahasiswa/mahasiswi Stikes Banyuwangi menjalani wisuda, Sabtu kemarin (28/10). Sidang senat terbuka ke-25 ini diikuti wisuda diploma dan sarjana sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah ahli madya keperawatan, ahli madya kebidanan, dan profesi ners. Dalam wisuda ini juga dihadiri Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Kopertis Wilayah Vll Jatim Prof Dr Ir Suprapto DEA.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kopertis Wilayah VII Jatim Prof Dr lr Suprapto DEA mengatakan, tenaga para medis sebagai ujung tombak kesehatan. Apalagi tenaga kesehatan di Jatim bertambah banyak. Sehingga membutuhkan standardisasi dalam bidang ilmu kesehatan ini.

“Dan Kopertis mencatat tiap tahun perkembangan Stikes meningkat sedikit demi sedikit. Stikes meraih peringkat ke-12 dari 44 Stikes di Jatim,” katanya.

Loading...

Wabup Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya mengatakan, dengan mengusung tema Pemuda Berani Bersatu, pemuda Banyuwangi harus bersatu mulai sekarang. “Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh oleh para wisudawan bisa menjadi bekal untuk menjadi SDM yang berkualitas,” kata Yusuf.

Ketua Stikes Dr H Soekardjo berharap para wisudawan harus mampu mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat dan semakin meningkatkan keahlian profesinya dan profesionalitasnya.

“Anda dituntut untuk terampil apalagi kebutuhan perawat dan bidan masih tinggi. Saya berpesan untuk para wisudawan agar mampu menguasai bahasa asing karena jangan sampai kita ketinggalan tenaga asing,” pesannya. (radar)

Loading...

Baca Juga :