Gelar Rapid Test untuk Santri dan Wali Santri

  • Bagikan
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatussalam Dusun Gunungsari, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, menggelar rapid tes gratis untuk para santri dan wali santri, Jumat (19/6/2020) kemarin.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, kegiatan itu kerja bareng Pelindo Peduli Santri, Nasim Khan Institute (NKI), dan Pengurus Cabang Rabithah Maahid Islamiyyah Banyuwangi.

Ketua RMI Banyuwangi yang juga Kabid Pendidikan Yayasan Raudlatussalam KH. Fahrurrozi mengatakan, rapid test ini digelar 2 hari, Jumat dan Sabtu (19-20/6/2020). Peserta dalam uji cepat ini, para santri, wali santri, dan warga sekitar pesantren.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelindo III atas perhatianya kepada pondok pesantren, semoga kerja sama ini berlanjut,” kata Gus Rozy, sapaan akrab KH. Fahrurrozi.

Gus Rozy menjelaskan dalam rapid test ini melibatkan empat Puskesmas, yakni Puskesmas Kalibaru, Sepanjang, Tulungrejo, dan Sempu. Selain itu, juga melibatkan Gugus Tugas COVID-19 Desa Sumbergondo.

“Semoga Rapid Test ini bisa memotong penyebaran COVID-19, dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Pondok Pesantren Raudlatussalam yang memiliki 750 santri ini, terang dia, akan memasukan santri dengan bertahap sesuai himbauan dari pemerintah.

“Kami menunggu intruksi dari pemerintah, agar tidak terjadi kluster baru COVID-19,” kata Gus Rozy.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: