Kirim Sayur hingga Makanan Ringan ke Bali, Sopir Banyuwangi Gratis Rapid Test

0
32
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memfasilitasi pelaksanaan rapid test gratis bagi sopir logistik non perusahaan menuju Pulau Bali. Para sopir tersebut bisa memanfaatkan layanan rapid test gratis ini di 45 puskesmas di berbagai kecamatan se-Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Kepala Dinas Banyuwangi dr Widji Lestariono mengatakan, fasilitasi rapid test gratis ini untuk merespons kebijakan Pemprov Bali yang memberikan syarat bahwa semua sopir logistik yang menuju Bali harus membawa rapid test dengan hasil non reaktif saat memasuki Pelabuhan Gilimanuk.

“Tentunya ini bagi sopir yang tidak tergabung di perusahaan menambah biaya perjalanan. Maka kami membuka fasilitas gratis ini,” ujar Rio, sapaan akrab Widji Lestariono, Selasa (7/7/2020).

Rio mempersilakan sopir yang tidak berada di bawah naungan perusahaan untuk ke Puskesmas, dengan terlebih dahulu menyertakan surat rekomendasi dari Dinas Perhubungan. Adapun sopir yang berada di bawah naungan perusahaan, diharapkan perusahaannya memfasilitasi rapid test mandiri.

Loading...

“Kami berharap ini meringankan beban para pelaku usaha mikro dan kecil di Banyuwangi. Yang petani bisa kirim hasil panennya dengan lancar, yang UMKM bisa pasok barang-barangnya ke Bali tanpa terkendala rapid test,” imbuh Rio.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last