Gelar Seminar Pariwisata, Umsida Boyong Ratusan Mahasiswa ke Banyuwangi

0
981


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Ratusan dosen dan mahasiswa perguruan tinggi di Jatim ramai-ramai berkunjung ke Banyuwangi, kemarin (20/10). Bukan sekadar melancong, mereka belajar pengelolaan wisata di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini.

Di Banyuwangi, para dosen dan mahasiswa tersebut mengikuti seminar nasional bertema “City Branding dan Tourism Policy Based on Cultural Widom”. Seminar tersebut diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) di Hotel Ketapang Indah, Kecamatan Kalipuro sejak kemarin hinngga hari ini (21/10).

Selain dosen dan mahasiswa, seminar kali ini juga dihadiri guru besar Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof Yusuf Irianto. Hadir pula Prof Burhan Bungin dari Universitas 17 Agustus 45 (Untag) Surabaya, serta perwakilan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Rektor Umsida Hidayatullah mengatakan, Banyuwangi di pilih sebagai tempat seminar nasional karena perkembangan pariwisata di sini sangat pesat.” “Kita bisa lihat dengan nyata disini, Banyuwangi salah satu daerah yang bisa mengembangkan pariwisata sangat pesat. Dengan berada di sini, harapan kami peserta bisa terinspirasi untuk lakukan branding langsung ke tempat masing-masing, seperti yang dilakukan Banyuwangi,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last