Hardiknas, Dispendik Gelar Olimpiade MIPA

0
224

hardiknasBANYUWANGI-Upaya meningkatkan mutu pendidikan matematika dan IPA di SD/MI secara komprenhensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan memotivasi meraih prestasi belajar terbaik melalui kompetensi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, terus dilakukan. Untuk itu, Dinas Pendidikan (Dispendik)Kabupaten Banyuwangi menggelar Olimpiade MIPA SD/MI se kabupaten di SDN Model Banyuwangi, kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Setiap kecamatan mengirimkan enam wakilnya untuk berlaga menjadi yang terbaik. “Total peserta untuk matematika 72 dan IPA 72 peserta,’’ kata ketua panitia Drs. Purwanto, Kasi TK/ SD Dispendik. Kepala Dispendik Sulihtiyono melalui Kabid TK/SD Hamami menambahkan, Olimpiade MIPA merupakan wahana bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang matematika dan IPA.

Dengan begitu siswa dapat berkreasi serta melakukan inovasi sesuai kemampuannya. Selain itu memotivasi siswa agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasar norma-norma yang sehat sehingga dapat memacu kemampuan berpikir. “Ajang ini sekaligus menjaring bibit unggul dan berprestasi sebagai calon peserta Olimpiade MIPA tingkat Provinsi Jawa Timur,’’ pungkasnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :