Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Jalan Sehat Kemerdekaan Sambil Beramal

MUNCAR-Ribuan warga dipastikan bakal meramaikan acara Jalan Sehat Kemerdekaan dan Santunan Anak Yatim Piatu, Minggu (22/9) nanti. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-68, itu menempuh rute start di Terminal Muncar dan fi nish di lapangan Desa Sumberberas. Jalan sehat yang dihelat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Sorod Muncar, itu siap menghadirkan artis-artis top Banyuwangi.

Ada Diva Rosa dan Rozy Abdillah yang bakal menghibur peserta jalan sehat. Tak hanya itu, band kebanggaan masyarakat Banyuwangi juga akan menggebrak panggung, yakni Fifty-Fifty Band. Itu saja belum cukup, karena drum band Gema Masroatul Huda MI Dam 3 Kedung Gebang juga siap memeriahkan barisan jalan sehat tersebut. Ketua LSM Forum Sorod Muncar Iphong Poniyahadi mengatakan, jalan sehat itu mengangkat motto “Sehatkan Fisik dengan Olahraga, Sehatkan Hati dengan Beramal”.

Sebagian hasil penjualan kupon per lembar Rp 2.000 akan disumbangkan kepada Masjid Al Munir Sumberberas dan MI Muhammadiyah Sumberberas. “Dengan dibantu beberapa simpatisan dan donatur, panitia jalan sehat juga akan menyantuni 65 anak yatim piatu pada saat kegiatan nanti,” tuturnya kemarin. Jalan sehat yang panitianya diketuai Achmad Supriyadi, SPd dan Sekretaris Moh. Iskhaq, SPd, itu akan dilepas Camat Muncar pada pukul 06.00. Para kepala desa se Kecamatan Muncar dan karyawan Puskesmas juga diundang.

Dengan menggandeng UPTD Pendidikan Kecamatan Muncar, dipastikan ribuan pelajar akan tumplek blek. Karena disambut antusias, hingga kemarin sebanyak 6000 lembar kupon sudah terjual. “Kami mengajak dan mengimbau kepada pihak sekolah SMP dan SMA untuk ikut serta meramaikan jalan sehat ini. Ada banyak hadiah menarik, seperti sepeda gunung, sepeda BMX, televisi, HP, dan banyak door prize cantik lainnya,” sebut Iphong. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE