Jalur Dialihkan, Pasar Rogojampi Tetap Padat

0
317

Jalan-raya-di-depan-Pasar-Rogojampi-banyak-didominasi-kendaraan-roda-dua,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Memasuki H-3 Lebaran, jalan raya depan Pasar Rogojampi padat merayap. Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat terlihat menumpuk di jalur utama jurusan Banyuwangi-Jember tersebut.

Untuk mengatasi kemacetan dan penumpukan kendaraan di ruas jalan tersebut, aparat kepolisian sebenarnya sudah mengalihkan jalur untuk roda empat. Tapi nyatanya, kemacetan di pusat Kota Rogojampi tetap belum terurai.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Toha Choiri, mengatakan titik keramaian dan rawan macet berada di jalan raya poros, mulai dari jalan simpang tiga Lincing hingga depan Terminal Rogojampi. Sebagai antisipasi, pihaknya  sudah memasang rambu-rambu pengalihan arus lalu lintas untuk  kendaraan dari berbagai arah.

Loading...

Salah satunya, kendaraan roda empat dari arah Genteng yang  akan ke Banyuwangi, dialihkan  melewati jalan simpang tiga Lugjag melewati Desa Bunder, Kecamatan Kabat, dan tembus  hingga jalan nasional Desa Labanasem, Kecamatan Kabat.

Sementara dari arah Banyuwangi, kendaraan roda empat juga  dialihkan. Dari depan terminal  belok ke kiri melintasi jalan KH.  Hasyim Asyari dan tembus samping Kantor Pos Rogojampi. Kendaraan roda empat yang datang dari  arah Srono, melewati jalan simpang  tiga Lincing dialihkan dari depan Kantor Pos Rogojampi ke kiri  dan tembus Terminal Rogojampi.

“Jalur poros mulai depan kantor  kecamatan hingga depan pasar, itu  khusus roda dua,” katanya. Kapolsek mengaku juga menyiagakan personel di pos siaga mudik Lebaran mulai pagi hingga malam. Itu untuk mengantisipasi kerawanan selama arus mudik Lebaran.

Pos siaga itu diantaranya tersebar di depan kantor Telkom Rogojampi, jalan simpang tiga Pasar Rogojampi, dan di depan Terminal Rogojampi. “Personel dibantu dari polsek  samping seperti Polsek Songgon  dan Singojuruh,” jelasnya.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Genteng, kepadatan arus lalu lintas yang melintas di depan Pasar Rogojampi, didominasi kendaraan roda dua. Selain warga yang akan berbelanja, sebagian pengendara  roda dua itu para pemudik dengan  barang bawaan menumpuk di bagian belakang jok.

Banyaknya warga yang akan  belanja di Pasar Rogojampi,  juga dimanfaatkan warga dan paguyuban dengan membuka kantong-kantong tempat parkir, seperti di halaman masjid Baiturrohiem, Rogojampi, dan halaman parkir kongco Tik Liong  Tian Rogojampi.

“Sudah lima hari ini kita buka tempat parkir, agar kendaraan lebih teratur dan  warga bisa berbelanja dengan nyaman tanpa memikirkan risiko kehilangan kendaraannya,” ujar Hasan, 30, salah satu pengurus remaja masjid Baiturrohiem  Rogojampi. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :