Janda Muda Ini Nekat Rampok Nenek 70 Tahun Tetangganya Sendiri

0
742


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Seorang nenek bernama Hj. Sumarwiyah (70), warga Lingkungan Krajan Surodilagan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, menjadi korban perampokan, Senin (17/9/18) pagi. Ironisnya, pelaku yang diketahui bernama Novita (30), adalah seorang janda yang tak lain tetangga dekat korban.

Aksi perampokan ini membuat heboh warga setempat lantaran korban meminta tolong dalam kondisi wajahnya berlumuran darah. Kepada tetangga rumahnya, Sumarwiyah mengaku dirampok oleh Novita. Perhiasan emas miliknya dirampas pelaku.

Warga lantas mengejar pelaku yang kabur belum terlalu jauh. Saat ditangkap warga, Novita sempat membuang dompet berisi gelang emas milik korban untuk menghilangkan barang bukti.

Loading...

“Sempat dibuang itu perhiasanya. Terus pelaku mencoba mencopot baju yang dipakai. Karena ada bercak darah. Langsung kita amankan semua,” ujar Billy, warga yang menangkap pelaku.

Pelaku kemudian dibawa kembali ke lokasi kejadian. Beberapa warga kemudian menghubungi aparat kepolisian. Beruntung, pelaku tak dihakimi oleh warga.

“Kalau pelakunya laki-laki mungkin langsung dimassa,” ujar Billy.

Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki menjelaskan, awalnya Novita hendak mencuri di rumah korban. Namun saat masuk ke dalam rumah, aksi wanita ini kepergok korban.  Kepada korban, pelaku mengaku ingin buang air kecil, sehingga korban membukakan pintu rumahnya.

“Saat korban membukakan pintu, pelaku langsung memegang kepala korban dan membenturkan ke tembok hingga beberapa kali. Pelaku kemudian mengambil pisau di dalam rumah korban,” terangnya.

Pisau itu digunakan pelaku untuk mengancam korban agar menunjukkan tempat barang berharga. Dalam kondisi tersudut, korban kemudian menunjukkan tas kecil yang berisi perhiasan.

Selanjutnya pelaku meninggalkan korban yang dalam keadaan terluka. Saat itulah, korban berteriak minta tolong. Warga yang mengetahui hal itu kemudian mengejar pelaku dan menangkapnya.

“Kebetulan TKP hanya berjarak kurang lebih 1 km sehingga kami bisa segera ke sana dan menangkap pelaku,” tegas Ali Masduki.

Setelah berhasil diamankan, pelaku langsung dibawa ke Polsek Banyuwangi untuk diperiksa. Sementara korban dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Polisi kini masih menghitung total kerugian yang dialami korban.

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :