Jarang Pulang, Memilih Tinggal di Rumah W arga

0
976
Elni Nurfida bersama rekan bertemu Bupati Abdullah Azwar Anas di Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Wongsorejo, Jumat lalu (8-9).
Elni Nurfida bersama rekan bertemu Bupati Abdullah Azwar Anas di Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Wongsorejo, Jumat lalu (8-9).

TERPENCIL dan serba terbatas. ltulah yang dirasakan oleh salah satu relawan dari Program Banyuwangi Mengajar. Harus mengajar di tempat terpencil dengan segala keterbatasan, termasuk terbatasnya akses internet, dan hanya dikelilingi oleh lahan perkebunan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Elni Nurfida adalah mahasiswi yang baru saja lulus di tahun 2017 ini. Dia merupakan salah satu relawan Banyuwangi Mengajar. Di tengah kondisi cuaca terik di musim kemarau yang melanda Dusun Karangrejo, Desa Wongsorejo, Elni masih memperjuangkan ambisinya untuk mencerdaskan anak-anak di kecamatan paling utara Banyuwangi itu.

Selama menjalani rutinitasnya mengajar di SMPN 4 Wongsorejo, Elni tinggal di rumah warga. Elni bersama rekannya yang mengikuti program Pemkab itu mengaku senang dengan apa yang dijalaninya saat ini.

Wanita kelahiran tahun 1998 ini mengajar tiga mata pelajaran di SMPN 4 Wongsorejo. Mata pelajaran yang diberikan oleh Elni yaitu Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, dan Keterampilan.

Loading...

Tidak ada waktu untuk mengeluh saat pagi menjelang. Semua materi harus disiapkan oleh sang guru muda itu. Untuk wilayah Kecamatan Wongsorejo, tenaga pengajarnya memang tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, dengan adanya program tersebut masalah kekurangan guru dapat teratasi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last