Jelang Kejuaraan Latihan Sampai Larut Malam

0
404
SARAT PRESTASI: Para personel The Usingers memamerkan belasan piala yang direbut dalam satu kejuaraan.

The Usingers, begitu nama grup drum band yang satu ini. Beberapa hari lalu, grup drum band asal SD Negeri Model Banyuwangi itu memborong gelar juara pada KDS Display and Playpass Competition tingkat Jatim.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

-SIGIT HARIYADI, Banyuwangi-

TIDAK ada prestasi dan kesuksesan yang datang begitu saja dari langit. Perlu tekad kuat, kesunggu- han, dan kerja keras. Hal itu ter- gambar dari rekam jejak para per- sonel The Usingers hingga sukses berbicara banyak di kejuaraan drum band tingkat SD se-Jatim akhir bulan lalu. Setiap pekan, para personel grup drum band yang satu ini menggelar dua kali latihan, yakni Senin dan Kamis.

Setiap berlatih, grup dengan 55 personel tersebut minimal melahap waktu selama dua jam. Tidak berhenti sampai di situ, setiap menjelang kejuaraan, seluruh personel The Usingers berlatih setiap hari. Bahkan, latihan yang dihelat pada siang hari tersebut kadang bisa berlangsung hingga malam hari. “Tetapi, karena kami memang suka drum band dan bertekad menampilkan kemampuan terbaik, kami melakoni (latihan) dengan senang hati,” ujar Firsta Yufi Amarta Putri, 11, gi- tapati The Usingers.

Siswa kelas V B di SD yang saat ini berstatus rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) tersebut menambahkan, rata-rata rekan-rekannya menggeluti drum band sejak masih TK. “Saya sendiri sudah mulai bermain drum band saat masih bersekolah di TK Model,” tutur bocah yang karib disapa Fia tersebut. Pernyataan Fia diamini dua rekannya yang bertugas sebagai mayoret.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last