Jelang Tahun Baru, Polres Banyuwangi Razia Sejumlah Kafe

0
484


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Guna menjaga keamanan menjelang perayaan tahun baru, tim gabungan Polres Banyuwangi melakukan razia penggunaan dan peredaran narkoba di sejumlah kafe dan tempat hiburan malam, Jum’at malam (29/12).

Tim yang terdiri dari satuan Narkoba, Satuan Sabhara dan Satuan Intelkam ini mendatangi kafe Mascot yang ada di kawasan Jalan Yos Sudarso Lingkungan Sukowidi Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro.

Disini, petugas menemukan adanya segerombolan anak muda yang sedang merayakan pesta ulang tahun dengan berkaraoke bersama di sertai pemotongan kue. Kontan saja kedatangan para petugas tersebut mengagetkan para anak muda tersebut.

Dan tim gabungan meminta mereka untuk mengambil sample air kencingnya guna di lakukan tes oleh Tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol), yang juga turun ke lokasi. Hasilnya, ternyata negative.

Razia ini di lanjutkan di sebuah kafe yang ada di dalam area Hotel Mirah, masih di kawasan jalan yang sama. Petugas juga melakukan pemeriksaan air kencing kepada beberapa orang pengunjung yang di curigai menggunakan narkoba. Lagi lagi hasilnya negative. Razia pun di lanjutkan di Kafe Mendut dan Kafe Karunia, dan hasil pemeriksaan air kencing beberapa orang pengunjung juga dinyatakan negative.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib yang memimpin langsung jalannya razia ini mengatakan, kegiatan tersebut di lakukan kepolisian untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba di wilayah Banyuwangi, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang perayaan pergantian tahun baru 2018, dengan sasaran penyakit masyarakat.

“Kegiatan ini sengaja di lakukan di sejumlah tempat, yang di curigai di gunakan untuk transaksi peredaran narkoba,” ungkap AKP Muh.Indra Najib.

“Selain di wilayah kota, razia ini juga akan dilakukan di berbagai kafe dan tempat hiburan malam yang ada di wilayah Banyuwangi selatan dengan melibatkan aparat kepolisian Satuan Sabhara,” pungkasnya.

Loading...

Baca Juga :