Jembatan Timbang Watudodol Terbengkalai

0
392
Jembatan Timbang Watudodol.

KALIPURO – Gedung mewah milik Dinas Perhubungan Dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Unit Pelaksana Teknis   jembatan timbang Watudodol kini terbengkalai. Jembatan timbang yang berdekatan dengan pantai itu masih nonaktif menyusul adanya transisi departemen yang  diambil alih oleh Kementerian Perhubungan.

Sudah hampir satu tahun lebih gedung milik DLLAJ itu tidak aktif.  Untuk mengamankan aset, beberapa petugas jaga bergantian piket menjaga barang penting milik pemerintah tersebut.

Loading...

Di dalam gedung tersebut ada CCTV, seperangkat komptuer, tempat tidur serta berbagai alat perkantoran yang disimpan rapi di dalam ruang kamar gedung tersebut. “Untuk sementara jembatan timbang memang tidatk akif karena masih dalam proses transisi dari Dinas ke kementerian jadi masih menunggu perintah dari pusat,” ujar Nyoman Surya Candra, petugas DLLAJ yang sedang piket siang kemarin (4/6).

Di beberapa daerah luar Banyuwangi ada jembatan timbang di pulau jawa yang masih aktif tetapi masih dalam proses percontohan. Jembatan timbang seperti yang ada di Cirebon, Tuban, Cilacap, dan Ngawi. Kemungkinan setelah keputusan dari Kementerian turun, jembatan timbang Watudodol akan kembali aktif lagi.

Untuk sementara petugas DLLAJ dipindahkan ke terminal Sritanjung. Menurut Nyoman, jembatan timbang kemarin sudah ditinjau oleh pihak ASDP rencananya akan dijadikan buffer zone atau tempat pengisian blangko manifes bagi kendaraan roda dua untuk persiapan mudik Lebaran.

Rencananya  akan dilaksanakan mula 13 Juni 2017 sampai H+7, agar kendaraan tidak menumpuk di pintu masuk pelabuhan dan mengurangi kemacetan sepanjang jalan Ketapang-Watudodol.

“Kemungkinan jembatan timbang ini dijadikan tempat istirahat sekaligus tempat pengisian blangko manifes roda dua, untuk kendaraan mobil dan truk itu ada di Grand Watudodol,” tandas Nyoman. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :