JPSI Deklarasi Dukung Prabowo

0
149

jpBANYUWANGI – Pemilihan umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014 tinggal 17 hari lagi. Tim pemenangan pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto memanfaatkan sisa waktu untuk menggalang dukungan. Setelah sehari sebelumnya Rhoma Irama dan Mahfud MD datang ke Banyuwangi, Minggu kemarin (22/6) giliran Jaringan Pemuda dan Santri Indonesia (JPSI) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo-Hatta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Deklarasi berlangsung di posko relawan pemenangan Prabowo-Hatta Banyuwangi di Jl. Letkol Istiqlah. Jaringan Pemuda dan Santri Indonesia (JPSI) datang untuk mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo. Ada sekitar 300 perwakilan santri yang datang pada acara hari itu. Mereka yang datang merupakan santri dan alumni pondok pesantren dari Kecamatan Wongsorejo, Kecamatan Kalipuro, Kecamatan Giri, Kecamatan Licin dan Kecamatan Banyuwangi. 

Loading...

Koordinator JPSI Banyuwangi, Nanang Mustain mengatakan, dalam acara itu perwakilan santri yang hadir ada lima orang dari setiap desa dari lima kecamatan. Dalam pertemuan itu, hadir beberapa alumni dari pesantren besar di Jatim seperti Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah, Sukorejo Situbondo, Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, serta beberapa alumni pesantren di Jombang dan alumni Pesantren Al-Qodiri Jember. Acara deklarasi itu dihadiri beberapa tokoh yang juga turut mendeklarasikan dukungannya pada capres nomor urut satu.

Dari tokoh yang hadir pada deklarasi tersebut adalah KH Muhammad Ikhsan, KHi Kaprawi Adhim, KH Saha, KH Kaunaini dan KH Syaifudin Zuhri . Deklarasi tersebut dimulai dengan pembacaan doa dan istighotsah. Setelah doa, KH
Saifuddin mengisi orasi politik dan mengajak kalangan pemuda dan santri pondok pesantren memilih calon pemimpin yang amanah, yang dapat dipercaya. Menurutnya seorang pemimpin harus menepati janjinya. 

Dia menyatakan bahwa sudah cukup Indonesia dipimpin oleh mereka yang hanya mengobral janji. Menurut Saifuddin, sosok  rabowo adalah figur memiliki keimanan yang kuat. Beberapa ulama sudah pernah menguji pengetahuan dan keimanan Prabowo. Atas dasar itu, para kiai sepakat untuk mendukung Prabowo sebagai calon presiden RI. Di akhir orasinya, Siafuddin mengajak perwakilan santri yang hadir kerja keras dan menguatkan pilihan untuk memenangkan capres nomor satu. (radar)

Loading...