Jumlah Peserta Naik 3 Kali Lipat

0
498

BANYUWANGI – Peserta Banyuwangi Ethno Carnival(BEC) tahun 2012 meningkat tiga kali lipat dibanding tahun 2011 lalu. Peserta tahun lalu hanya sekitar 60 orang, dan tahun ini meningkat menjadi 165 orang. Jumlah itu merupakan peserta yang lolos audisi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tahun ini, peserta yang mengikuti audisi mencapai 250 orang. Namun, yang lolos hanya 150 orang. Sejumlah peserta yang lolos audisi itu akan ditambah peserta terbaik BEC ta hun 2011 lalu. “Jumlah total pe serta BEC 2012 mencapai 165 orang,” ungkap Kepala Dinas Ke budayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, Suprayogi.

Menurut Suprayogi, jumlah calon peserta audisi BEC kali ini sebenarnya lebih dari 250 orang. Namun, yang memenuhi syarat mengikuti audisi hanya 250 orang. Penetapan 150 peserta BEC itu sudah final. Mereka sudah diseleksi secara ke tat oleh tim. Selain harus me miliki kemampuan, peserta juga harus sanggup mengikuti ketentuan yang ditetapkan pem kab. Tahun 2012, pemkab menetapkan tiga syarat mutlak se bagai syarat lolos audisi.

Pertama, peserta menyatakan sang gup menjadi duta wisata Banyuwangi. Kedua, peserta wajib mengikuti proses pendidikan ya ng dilaksanakan pemerinah daerah sebelum BEC dilaksana kan. Ketiga, peserta menyatakan sanggup mem biayai sendiri seluruh ke butuhan kostum saat BEC di lak sanakan. “Itu merupakan syarat akhir setelah melalui proses seleksi pengetahuan dan bakat,” jelasnya.

Loading...

Calon yang menyatakan sang gup terhadap tiga syarat itu, dia akan diloloskan men jadi peserta BEC. Yang tidak sang gup, dengan sangat terpaksa di gugurkan alias tidak lolos. “Se banyak 150 orang yang lolos audisi itu sudah menyepakati tiga syarat itu. Itu dibuktikan dengan surat pernyataan yang diketahui orang tua masing-masing,” katanya. Ratusan calon peserta BEC itu mendapat brifingdari tim pemkab di Pelinggihan Disbudpar Banyuwangi kemarin (4/9).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2