KA Sritanjung Akan Tambah Gerbong AC

0
72

BANYUWANGI- Mulai angkutan lebaran tahun 2012 mendatang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasi (Daops) IX Jember akan mengoperasikan KA Sritanjung kelas ekonomi yang dilengkapi fasilitas gerbong ber-AC. Kereta jurusan Banyuwangi-Jogjakarta itu akan beroperasi sebelum angkutan lebaran digebyar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama ini, lima gerbong KA Sritanjung beroperasi tanpa dilengkapi gerbong ber-AC. Pada angkutan mudik men-datang, PT KAI Daops Jember akan menambah gerbong penumpang menjadi tujuh gerbong. “Dua tambahan gerbong itu akan dilengkapi fasilitas pendingin ruang atau AC,” ujar Manager Humas PT KAI Daops IX Jember, Gatut Sutiatmoko.

Loading...

Saat ini, dua gerbong penumpang ber-AC sedang dalam pengerjaan. Gerbong ber-AC itu didesain berbeda dengan gerbong ekonomi non AC dan kondisinya akan lebih nya-man untuk penumpang. Diperkirakan, lanjut Gatut, sebelum lebaran tiba, dua gerbong ber-AC sudah selesai dirangkai dengan lima gerbong kelas ekonomi lainnya. “Tarif tiketnya berbeda dengan kelas ekonomi non AC,” tegasnya.

Penumpang kelas ekonomi AC, ungkap Gatut, berkisar antara Rp 100 hingga Rp 120 ribu. Untuk tujuan dengan jarak 500 km, tarifnya sebesar Rp 100 ribu. Sedangkan un-tuk tujuan lebih dari 500 KM tarifnya sebesar Rp 120 ribu. “Rencananya, mulai 3 Januari mendatang, kita juga akan mengoperasi KA Logawa kelas ekonomi ber-AC jurusan Jember-Porwokerto,” katanya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :