Kasus Polisi Narkoba yang Divonis Bersalah Empat Tahun

0
1317

brigadir-sigiitBrigadir Sigit Ditarik Polda
BANYUWANGI – Masih ingat dengan kasus narkoba yang menjerat Brigadir Sigit Dwi Susanto, anggota Polres Banyuwangi tiga tahun lalu? Setelah divonis empat tahun dan keluar dari lapas Banyuwangi, yang bersangkutan binaannya dipecat atau disanksi lain.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Diam-diam, warga Perumahan Griya indah, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro malah dipindah tugas kerja di Mapolda Jatim. Posisi Sigit bukannya “dikotak” tapi malah dapat tempat yang strategis. Dia kini menjadi anggota Satnarkoba Polda jatim. Ada kesan, Sigit memang “diselamatkan” dari sanksi internal.

Siapa yang menyelamatkan tidak tahu. Yang pasti, begitu bebas bersyarat dari Lapas tanggal 2 Januari 2015 lalu, yang bersangkutan tidak segera diajukan ke sidang Komisi Kode Etik Polisi (KKEP). Sumber di Polres Banyuwangi menyebutkan, Sigit disebut-sebut punya “orang kuat” di Polda jatim.

Terbukti, meski divonis lebih dari satu tahun kasus narkoba, yang bersangkutan tetap “sakti”. Kita juga tidak tahu Mas, kenapa bisa dengan mudah pindah ke Polda Jatim,” ujar sumber koran ini yang diwanti-wanti tidak mau disebut namanya. Dengan pindahnya Sigit ke Polda, kini menjadi preseden buruk bagi petinggi Polres Banyuwangi karena tidak tegas dan terkesan mengolor-olor sidang kode etik Sigit. Padahal sejak bebas bersyarat dari Iapas, masih ada jeda waktu untuk menyidangkan.

Faktanya, kasus Sigit tidak segera disidang, tapi malah keburu dipindah ke Polda jatim. Kabarnya, sejumlah LSM pegiat anti narkoba juga berkirim surat ke sejumlah instansi terkait tidak ada sanksi tegas di internal kepolisian. ‘Tampa harus membandingkan dengan anggota polisi lain yang kena kasus narkoba. sanksi untuk Sigit memang terkesan ringan. Mitra anggota Polres Banyuwangi pernah dipecat gara-gara kasus narkoba.

Baca :
Pelaku Sodomi Mengaku Bukan Pemakai Pertama

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last