Kawah Ijen Dibuka, Wisatawan Luar Banyuwangi Wajib Lampirkan Hasil Rapid Test

0
38

BANYUWANGI – Jalur pendakian Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen akan dibuka mulai Sabtu (11/7/2020). Namun, bagi wisatawan dari luar Kabupaten Banyuwangi wajib menunjukkan hasil rapid test non reaktif.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari TIMES Banyuwangi, meski demikian, bagi wisatawan lokal tetap diwajibkan mematuhi protokol standar pencegahan penularan COVID-19. Seperti wajib masker atau face shield, menjaga jarak dan tidak bersentuhan.

“Jadi untuk wisatawan dari luar daerah harus membawa hasil rapid test nonreaktif. Ini sebagai langkah kita untuk mencegah penularan virus, khususnya bagi mereka yang berasal dari zona merah,” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr. Widji Lestariono, Jumat (10/7/2020) kemarin.

Plt Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi, Ainur Rofiq membenarkan hal tersebut. Berdasarkan hasil verifikasi Gugus Tugas COVID-19, Kawah Ijen dinyatakan sudah memenuhi protokol kesehatan pencegahan penularan corona virus.

Loading...

“Kita sudah melakukan verifikasi sebanyak dua kali. Verifikasi terakhir, dinyatakan sudah memenuhi syarat protokol kesehatan sesuai SOP yang ditetapkan Pemkab Banyuwangi,” kata Ainur Rofiq.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last