Kawasan Pelabuhan Rentan Penularan

0
526

KALIPURO – Sosialisasi tentang bahaya penularan virus HIV/AIDS diberikan kepada unsur yang ada di Pelabuhan Ketapang, kemarin. Sosialisasi di aula PT Indonesia Ferry (Persero) ASDP Ketapang itu melibatkan seluruh unsur pelabuhan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kawasan pelabuhan dirasa sangat rentan terhadap penularan virus mematikan tersebut. Sosialisasi dihadiri seluruh elemen yang ada di Pelabuhan Ketapang. Yakni pegawai pelabuhan, pihak kepolisian dan lain sebagainya.

Sebagai narasumber adalah Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Jawa Timur, DR. Otto Bambang Wahyudi, Msi, MM dan Wakil Ketua KPA Banyuwangi, dr. Widji Lestariono.  Otto mengatakan, penyuluhan tentang bahaya penularan vims HIV /AIDS ini penting dilaksanakan di pelabuhan lantaran pelabuhan sangat rentan sekali terhadap penularan HIV/ AIDS.

Penyuluhan dilaksanakan agar KPA lebih mudah untuk mendeteksi para pengidap HIV/AIDS dan lebih mudah untuk mengobatinya. ‘Pelabuhan di seluruh dunia tidak ada satu pun yang terbebas dari HIV/AIDS,” tegas Otto.

Loading...

Wakil Kepala KPA Banyuwangi dr. Widji Lestariono menambahkan, kawasan pelabuhan sangat rentan sekali terhadap penularan virus HIV/AIDS. Dari survei yang dilakukan oleh KPA, Dinkes dan LSM Kelompok Kerja Bina Sehat (KKBS), hampir di setiap kecamatan yang ada di Banyuwangi pasti ditemui orang yang terkena virus HIV/AIDS.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2