Tentara Peringati Hari AIDS Sedunia

0
694

kalangan-pelajar-ikut-long-march-menuju-depan-kantor-pemkab-banyuwangi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) yang jatuh pada hari Kamis kemarin (1/12) kembali diperingati Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Banyuwangi dengan melaksanakan long march dan kampanye damai di depan  Taman Makam  Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria.

Selain melibatkan pelajar, polisi, kaum waria dan petugas  kesehatan, tahun ini long march diikuti oleh  anggota TNI dari Kodim 0825.  Long march sejauh 3 kilometer dari kantor KPA hingga Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria dilakukan sekitar pukul 06:00.

Satu bagian dari jalan Adi Sucipto terpaksa harus disterilkan karena cukup banyaknya peserta long march. Sepanjang jalan, peserta melakukan orasi  terkait bahaya HIV/AIDS dan penularannya. Dengan membawa poster dan  alat peraga, para peserta long march berusaha mengajak para pengguna jalan agar lebih memperhatikan  faktor yang menyebabkan seseorang terkena penyakit AIDS.

Setiba di TMP, para pe serta kampanye langsung membagi-bagikan pita merah kepada pengendara yang melewati jalan tersebut. Selain pita mereka juga memberikan brosur yang berisi pengetahuan  dan perkembangan penyakit mematikan tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last