Keluarga Hentikan Pencarian Sugiyanto

0
240

para-nelayan-memarkir-perahunya-di-pantai-pancer-desa-sumberagung-kecamatan-pesanggaran-banyuwangi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nelayan yang Hilang di Laut saat Mencari Benur

PESANGGARAN – Pencarian Sugiyanto, 45, nelayan asal Dusun Ringinsari, Desa/Kecamatan Pesanggaran, yang hilang saat mencari benur di sekitar Perairan Candrian pada Rabu lalu (19/10) hingga kemarin  (24/10) belum membuahkan hasil.

Pihak keluarga bersama para nelayan dibantu anggota TNI AL dan personel Puslatpur Marinir, Lampon, masih terus  melakukan pencarian. “Berbagai upaya terus dilakukan. Kita juga ngabari para nelayan  di Muncar,” terang Siswanto, 37, salah satu kerabat korban.

Mengenai adanya dugaan korban sengaja dibunuh karena mesin di perahunya hilang, Siswanto mengaku kemungkinan itu sangat kecil. “Korban diduga  kuat terjatuh ke laut. Kalau mesin perahu  yang hilang itu mungkin jatuh ke laut,”  katanya.

Loading...

Siswanto menyebut tidak ada saksi saat korban hilang. Kemungkinan saat kejadian korban sedang menarik umpan dari laut kemudian jatuh. “Saat kejadian diperkirakan ombak sedang tinggi,” duganya. Menurut Siswanto, setelah dilakukan selamatan tujuh hari, pencarian itu akan  dihentikan. Selamatan itu, sebut dia,  dilakukan tadi malam.

“Kita hentikan  biar kerabat bisa bekerja seperti biasa.  Pihak keluarga tetap memantau,”  ungkapnya. Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono, mengakui pencarian terhadap nelayan  yang hilang itu masih belum ada hasil. Salah satu kerabat korban melaporkan  ada yang janggal dengan hilangnya  korban.

“Saya baru dapat laporan  ada yang janggal atas hilangnya korban itu,” katanya. Kapolsek menyebut, kasus  hilangnya nelayan itu sebenarnya wewenang Polisi Air. Tetapi, pihaknya tidak menolak bila ada laporan  dari warga.

“Kejanggalan  itu seperti mesin perahu yang hilang,” cetusnya. Seperti diberitakan Jawa Pos Radar Genteng sebelumnya, kecelakaan laut kembali terjadi di Laut Selatan Rabu lalu (19/10). Sugiyanto,   45, warga Dusun Ringinsari, Desa/ Kecamatan Pesang garan, hilang saat mencari benur di sekitar Perairan Candrian, wilayah Desa Pesanggaran.

Sejumlah nelayan dibantu anggota TNI AL dan Puslatpur Marinir Lampon hingga kemarin masih melakukan pencarian di Laut Selatan. “Kami dapat laporan ada nelayan yang hilang di  sekitar Perairan Candrian,” terang Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono.

Dugaan Sugiyanto hilang saat mencari benur itu, terang dia, setelah nelayan  lain menemukan perahunya mengapung di laut. “Perahu milik korban ini mengapung, tapi korban tidak ada,” katanya. (radar)

Loading...

Baca Juga :