Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Kerangka Manusia di Sungai Diperkirakan Meninggal Sudah 2 Bulan

Kerangka manusia yang ditemukan di pinggir sungai diperkirakan sudah meninggal dua bulan sebelumnya (Foto: Istimewa)

Kerangka manusia yang ditemukan di sungai di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, diperkirakan telah meninggal dunia lebih dari dua bulan lamanya. Kesimpulan ini merupakan hasil identifikasi yang dilakukan tim dari RSUD Blambangan, Banyuwangi.

“Karena sudah berwujud kerangka dan ada pembusukan kemungkinan (sudah meninggal dunia) antara dua bulan,” jelas Kepala Instalasi Kamar Mayat RSUD Blambangan, dr. Solakhudin, Sabtu, 8 Januari 2022.

Dari hasil pemeriksaan, menurutnya,  temuay mayat manusia itu sudah dalam wujud kerangka. Namun menurutny terdapat sedikit sisa-sisa daging yang sudah membusuk. Dari hasil identifikasi yang dilakukan diperkirakan kerangka tersebut berjenis kelamin perempuan.

“Jenis kelaminnya, kalau menurut bentuk rahang dan segala macam saya condong perempuan,” ungkapnya ditemui usai melakukan otopsi.

Mengenai usia perempuan tersebut, katanya, diperkirakan 40 tahun lebih. Kesimpulan ini didasarkan pada jumlah gigi yang sudah lengkap dan dari strutur yang ada di tengkorak.

Mengenai penyebab kematiannya, Solakhudin mengaku sulit diketahui penyebab kematiannya. Sebab kondisinya sudah tinggal tengkorak dan daging yang tersisa juga sudah membusuk.

Namun menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukannya, ditemukan sedikit hematum atau memar pada daerah kepala atas. Selain memar ini sulit untuk melakukan pemeriksaan pada bagian tubuh lainnya.

“Yang lain sudah sulit. Karena semuanya sudah rusak, membusuk, tinggal kerangka saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kerangka manusia ditemukan di tepi sungai di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Jumat, 7 Januari 2022. Tidak ada barang lain yang ditemukan di sekitar lokasi penemuan. Sehingga polisi belum memiliki petunjuk apapun berkaitan dengan penemuan kerangka ini.

Untuk itu, pihak Kepolisian meminta warga yang merasa kehilangan keluarganya untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.  Polisi juga sudah meminta perangkat Desa setempat untuk menyampaikan informasi penemuan kerangka tersebut kepada seluruh warganya.

Sumber : https://www.ngopibareng.id/read/kerangka-manusia-di-sungai-diperkirakan-meninggal-sudah-2-bulan

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE