Ketua PCNU Banyuwangi Desak Perberat Hukuman Penjual Miras

0
541


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini angkat bicara soal banyaknya korban yang meninggal maupun yang dirawat akibat minuman keras (miras) yang terjadi belakangan ini. Kiai asal Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono itu meminta pihak berwenang merevisi perda tentang minuman keras dan memperberat sanksi bagi penjual dan pengedarnya.

Kiai Ali mengungkapkan, dalam perda tentang minuman keras yang sudah ada saat ini, sanksinya terlalu ringan. Untuk itu, dia akan mendorong pihak legislatif untuk melakukan revisi perda tersebut.

Loading...

“Kami akan mempelajari dan meneliti ulang perda tentang minuman keras. Setelah itu, kami akan minta legislatif untuk mengoreksinya,” ucapnya Selasa (24/4/18).

Kiai Ali menginginkan hukuman bagi penjual dan pengedar lebih berat lagi. Pihaknya akan minta bantuan beberapa fraksi untuk bisa menjadi motor revisi perda tentang minuman keras. Selain itu, pihaknya akan minta kepada eksekutif agar perda itu memang benar-benar diterapkan alias tidak hanya sekadar tertulis saja.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last