Khawatir Penyebaran Covid-19, Durian Banyuwangi Bisa Dipesan Secara Online

0
227
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Musim durian di Kabupaten Banyuwangi telah tiba. Di daerah Kecamatan Songgon yang dikenal dengan berbagai varietas durian lokalnya juga sudah memasuki masa panen. 

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Songgon adalah sentra durian di Banyuwangi dengan total 465 hektare lahan durian. Di sana ada lebih dari 4.000 pohon, termasuk durian merah, durian orange, hingga durian pelangi. Ada pula durian kepodang, banteng, biawak, buaya tringgiling, dan ketan

Dalam kondisi saat ini, ketika siaga menghadapi Virus Corona alias Covid-19 yang membatasi masyarakat beraktivitas di luar rumah, pencinta durian tak perlu khawatir. Untuk bisa menikmatinya, kini durian Songgon bisa dipesan secara online.

“Para pencinta durian Banyuwangi tak perlu datang langsung ke lokasi-lokasi yang menyediakan durian. Kini bisa langsung pesan secara online. Mari bantu para petani durian dengan tetap memesan durian secara online di tengah imbauan social distancing dengan mengurangi aktivitas di luar rumah saat ini,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat berkunjung ke Durian Garden Songgon, Sabtu (21/3/2020).

Salah satu yang menyediakan pemesanan durian asli Songgon secara online adalah Durian Garden Songgon yang beralamat di Jalan Rowo Bayu RT 01/RW 01, Dusun Bayurejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon. Penikmat durian bisa langsung menghubunginya secara daring.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Bhabinkamtibmas Banyuwangi Minta Warga yang Gelar Hajatan Ditunda