Durian Bali Serbu Banyuwangi

0
5690


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI- Meski musim durian di Banyuwangi baru terjadi pada April mendatang, namun ribuan buah durian  sudah membanjiri Banyuwangi. Durian  yang menyerbu Banyuwangi itu berasal dari Singaraja dan Buleleng, Bali.

Kepala Dinas Pertanian Arief Setiawan melalui Kasi Hortikultura Eko Mulyanto mengatakan, pohon durian Banyuwangi sebenarnya sudah mulai berbuah pada November 2016 lalu. Hanya saja, belum semua pohon durian Banyuwangi  sudah berbuah.

“Puncak musim buah  durian baru datang pada bulan April hingga Mei,” ungkap Eko. Sentra buah di Banyuwangi tersebar di lima Kecamatan, yakni Songgon,  Kalipuro, Glagah, Licin dan Guru. Sedangkan populasi terbesar pohon durian  ada di Kecamatan Songgon dan Glagah.

Loading...

“Saat ini sebagian besar pohon durian sudah mulai berbunga,” katanya.  Meski belum musim durian, namun  saat ini buah durian sudah bisa ditemui di Banyuwangi. Dalam satu minggu  ini, pedagang kaki lima buah durian sudah mulai menjual buah durian berbagai ukuran.  Yanto, salah seorang penjual durian  mengatakan harga buah durian bervariasi bergantung pada ukuran buah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last