KMP Rafelia II Tenggelam, 8 ABK Jalani Sidang Etik Pelayaran

0
650

Kepala-Kamar-Mesin-Rafelia-II,-Hadi-P.-(pegang-mikrofon)-menjadi-saksi-dalam-sidang-etik-pelayaran-di-kantor-KUPP-Ketapang-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mualim I Meninggal, Mualim II Tersangkut

KALIPURO – Sidang etik tenggelamnya KMP Rafelia II oleh Majelis Mahkamah Pelayaran digelar di Kantor Unit Penyelanggara  Pelabuhan (KUPP) Ketapang  Rabu (20/7) kemarin. Sidang yang dipimpin Hakim Ketua  Kapten Supardi tersebut menghadirkan 8 anak buah kapal (ABK) Rafelia II, termasuk Mualim II KMP Rafelia II, Muhammad Ali Imron, yang selamat dari musibah tenggelamnya kapal 4 Maret 2016 lalu itu.

Sidang etik pelayaran digelar untuk mengungkap apakah benar atau tidak adanya suatu kelalaian dari pihak anak buah kapal sehingga membuat KMP Rafelia II ini tenggelam di perairan Selat Bali. Seperti diketahui, KMP Rafelia II ini tenggelam menewaskan 6 korban jiwa dengan rincian dua ABK kapal, yakni nakhoda dan mualim I dan empat lainnya adalah penumpang kapal.

Dalam sidang etik pelayaran kemarin, mualim II Muhammad Ali Imron dihadirkan sebagai tersangkut (istilah tersangka dalam  pelayaran). Karena dia satu satunya  perwira yang masih hidup, dia diduga patut bertanggung jawab atas meninggalnya 6 orang korban kapal KMP Rafelia II. Sementara  7 ABK lainnya diha dirkan sebagai saksi dalam tenggelamnya kapal sarat muatan ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last